Home Review A Beautiful Day In The Neighborhood (2019): Sebuah Cerita dengan Sejuta Makna

A Beautiful Day In The Neighborhood (2019): Sebuah Cerita dengan Sejuta Makna

1
14

“A child appreciated for what he/she will be. Not for who he/she is.”

Diangkat dari kisah nyata dan artikel tahun 1998 yang berjudul “Can You Say … Hero?” yang ditulis oleh Tom Junod. Berawal dari jurnalis majalah bernama Lloyd Vogel (Matthew Rhys) bertugas untuk membuat profil Mr. Rogers (Tom Hanks).

Si Lloyd melihat kebaikan sosok Mr. Rogers dengan pandangan sinisme, ternyata dia sendiri mempunyai masalah pribadi yang membuatnya tidak mampu memaafkan orang yang telah menyakitinya, yaitu Ayahnya sendiri. Tetapi selama melakukan wawancara bersama Mr. Rogers, Lloyd menjadi belajar banyak hal termasuk empati dan memaafkan orang lain.

Film ini bukanlah film biografi Mr. Rodgers, tetapi menceritakan kisah persahabatan antara Mr. Rogers dan jurnalis Tom Junod. Dalam film juga menggambarkan bagaimana pandangan seorang Mr. Rogers bisa sangat berpengaruh bagi orang lain. Banyak sekali momen-momen yang sangat menyentuh dalam film ini.

Buat yang belum kenal, Fred Rogers adalah pemandu acara TV anak-anak Amerika ‘Mister Rogers’ Neighborhood’ tahun 1968-2001, sebelum acara Blues Clues atau Twinnies mulai muncul.

Konsep acara yang dibawakan Mr. Rodgers adalah ‘trying to give children positive way to deal with their feelings’ artinya membantu anak-anak menghadapi perasaannya sendiri.

Seperti emosi sedih, marah, dan kesal, Mr. Rogers kenalkan sebagai emosi yang tidak perlu dihindari dan emosi itu adalah milik kita. Yang penting adalah gimana cara kita merespon emosi tersebut.

Quotes favorit:
“Take a minute, and think about all of the people who loved us as we are”

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here