4
4 points

Pada hari jumat (11/10) lalu, Universitas Indonesia dan Kementerian PPN/BAPPENAS bekerja sama mengadakan acara sosialisasi pengadaan CPNS di lingkungan Kementerian PPN/BAPENNAS tahun 2019.

Bambang Brojonegoro yang saat itu menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional di pemerintahan kabinet Presiden Jokowi jilid 1 diundang sebagai narasumber utama dalam acara tersebut.

Salah satu materi yang beliau bawakan dalam acara tersebut adalah benefit apa saja yang bisa didapatkan jika bekerja sebagai PNS di Bappenas. Berikut penjelasan lengkapnya:

Kesempatan Karir Terjamin

Dalam pemaparannnya, Pak Menteri menjelaskan bahwa sistem kerja di Bappenas sudah sangat maju dan berkembang. Sehingga setiap karyawan punya kesempatan yang sama untuk terus meningkatkan jenjang karir sesuai kemampuan dan potensi diri dari tiap pegawainya. Artinya setiap golongan kepangkatan dan golongan eselon punya jenjang karir yang jelas dan disesuaikan dengan kinerja masing-masing.

Kesempatan Lanjut Sekolah

60% Pegawai dari Bappenas adalah lulusan S2 dan S3, yang kebanyakan dari mereka mendapatkan gelar tersebut karena diberikan beasiswa untuk melanjutkan studi dari Bappenas. Artinya dengan kemauan untuk terus mengembangkan diri akan disambut baik oleh Bappenas.

Lembaga Birokasi Dengan Lingkungan Akademis

Stigna negatif yang dulu sempat menyelimuti beberapa lembaga tinggi negara sudah tidak perlu di khawatirkan lagi. Apalagi dengan kondisi di dalam Bappenas saat ini yang sudah dipenuhi pegawai hebat dengan latar belakang pendidikan tinggi dari universitas bergengsi.

Lingkungan Nyaman (Fleksibel dan Dinamis)

Dalam beberapa kesempatan, Pak Bambang Brojonegoro sempat menyebutkan bahwa, untuk dapat sukses dan menjadi orang hebat di Bappenas hanya di perlukan 1 hal, yaitu harus bisa bekerja dalam tim. Peran Bappenas yang sangat penting dengan berbagai persoalan pembangunan di Indonesia, sehingga sangat dibutuhan orang yang dapat dengan cepat menempatkan diri dan tau apa yang harus dilakukan.

Kompensasi Cukup Baik

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa gaji PNS tidak hanya berasal dari gaji pokoknya saja. Menurut Perpres Nomor: 129 Tahun 2017, Pegawai (PNS dan Pegawai lainnya) di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas dan Kemenkumham, selain diberikan penghasilan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, diberikan tunjangan kinerja setiap bulan.

Untuk tahun 2019, BAPENNAS akan membutuhkan 323 orang yang terdiri dari 188 CPNS & 153 P3K. Pendaftaran resmi akan dimulai pada bulan November 2019.

Menurut Kamu Gimana? Semakin ngiler untuk memilih Bappenas di CPNS 2019?


Like it? Share with your friends!

4
4 points

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Jefri Pranata

Instagram: @jefripranata1 Email: jefripranata9@gmail.com

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format