22
22 points

Hallo xtra-friends! Di penghujung bulan Januari 2020 kemarin, Netflix mengeluarkan salah satu serial terbarunya dengan genre Drama Fantasy. Versi asli serial ini berbahasa Norwegia, tapi kamu bisa langsung ganti di pengaturan audio & subtitlenya ke versi bahasa Inggris.

Secara garis besar, Netflix Ragnarok mengisahkan tentang sebuah kota di Norwegia yang mulai tercemar akibat sebuah perusahaan besar, sayangnya semua orang menutup mata. Tapi semua mulai berubah ketika seorang pria dengan kekuatan super keturunan Thor muncul dan coba menyelamatkan semua orang.

Nah, untuk kamu yang penasaran apakah serial terbaru dari Netflix ini layak untuk ditonton atau tidak, berikut full review dari Netflix “Ragnarok” episode 1 sampai 6. Tapi jangan khawatir, review kali ini 100% No Spoiler.

Episode 1  – New Boy

Image result for netflix ragnarok
(ign.com)

Di episode pertama, kita diperkenalkan dengan sebuah keluarga yang baru pindah ke sebuah kota di Norwegia. Pada 3 menit pertama, kita langsung dikejutkan dengan hal aneh yang terjadi pada karakter utama Magne (David Stakston). Magne diceritakan sebagai seorang anak dengan kebutuhan khusus, ia juga mengidap disleksia, namun hal aneh tiba-tiba terjadi pada dirinya setelah ia berinteraksi dengan nenek & kakek misterius di menit awal.

Selain itu, kita juga dikenalkan dengan karakter pendukung lain, seperti teman-teman Magne di sekolah, beberapa orang di sekitar lingkungan rumahnya, dan sebuah keluarga “aneh” yang punya posisi penting di kota tersebut. Di episode ini juga Magne berkenalan dengan seorang perempuan (Isolde) di sekolahnya dan akhirnya menjadi akrab, sayangnya hubungan pertemanan tersebut tidak berjalan lama karena ada tragedi menyedihkan yang berhubungan dengan keluarga aneh di awal.

Hal yang menarik, di episode ini Isolde punya sudut pandang yang cukup kritis dengan situasi dan kondisi yang terjadi di kota tersebut, dan hal itu bisa sejalan dan sesuai dengan pemikiran Magne, selain itu pada episode ini juga kita melihat sebuah ritual aneh yang dilakukan keluarga kaya yang melibatkan pengorbanan pada hewan, cukup menjijikkan sekaligus mengerikan. Menjelang episode pertama berakhir, kita akan melihat Magne menyadari dirinya memiliki kekuatan super.

Episode 2  – 541 Meters

Image result for ragnarok netflix episode 2
(ragnarok-netflix.fandom.com)

Pada episode kedua, tragedi yang menimpa Isolde membuat banyak orang terpukul, tapi yang paling tidak bisa menerima hal tersebut adalah Magne. Di episode ini ia mulai melakukan investigasi sendiri tentang apa yang terjadi pada Isolde, banyak kejanggalan yang ditemukan Magne namun tidak ada pihak yang betul-betul serius menanganinya. Selain itu, Magne mulai menyadari ada sesuatu yang terjadi pada dirinya dan ia mulai melatih kekuatan dan kecepatannya, terlihat sederhana tapi cukup keren.

Disisi lain keluarga kaya dengan ritual aneh di episode pertama mulai mencurigai sosok Magne, masih belum jelas apa hubungan mereka, tapi secara garis besar keluarga tersebut merasakan ancaman sejak hadirnya sosok Magne di kota. Selain itu, secara mengejutkan keluarga Magne (terutama sang Ibu) ternyata punya hubungan dengan keluarga kaya tersebut di masa masa lalu. Tanpa sadar, kedua pihak mulai menyelidiki satu sama lain dengan tujuan yang sepenuhnya bertentangan.

Episode 3  – Julutheim

Image result for ragnarok netflix episode 3
(spotern.com)

Di episode ini, investasi Magne pada kasus Isolde semakin serius, Ia mulai menemui banyak pihak yang mungkin memiliki klue apa yang sebenarnya terjadi pada kota tersebut. Selain itu, kita juga melihat sedikit gambaran tentang keluarga kaya misterius, terutama dari sisi anak-anak mereka (Fjor & Saxa). Ada satu adegan yang menunjukkan mereka berinteraksi dengan seekor hewan, namun berakhir dengan sangat tidak terduga.

Selain itu, terjadi hal yang diluar akal sehat pada Magne, satu sisi membuat keluarga kaya misterius (Vidar & Ran) itu senang tapi hanya berlangsung sesaat. Hal yang mengejutkan, untuk pertama kali kita melihat sosok sebenarnya dari keluarga misterius (sang Ibu), dan wujud asli dari Magne. Masih menimbulkan pertanyaan, tapi semakin bikin penasaran.

Episode 4  – Ginnungagap

Image result for ragnarok netflix episode 4
(wired.com)

Di episode ini Magne mulai belajar tentang masa lalu, ia mulai mencari tahu apa saja mitologi kuno yang mungkin berkaitan dengan kekuatan yang ada pada dirinya. Kita juga akhirnya mendapat sedikit gambaran, apa yang mungkin menjadi musuh utama Magne. Sosok yang dikira keluarga kaya dengan ritual aneh di awal ternyata menyembunyikan sosok yang aslinya selama ribuan tahun.

Selain itu, perjuangan Magne yang berusaha mengungkap kasus Isolde masih berlanjut, hanya saja beberapa pihak mulai kehilangan harapan dan berusaha menerima keadaan tersebut tanpa adanya kejelasan. Di episode ini, secara mengejutkan Magne mulai berani menghadapi keluarga kaya aneh dengan meladeni mereka. Hanya melalui percakapan singkat, namun cukup membuat gentar keluarga tersebut. Hasilnya Magne harus menghadapi sebuah ancaman serius yang cukup berbahaya

Baca juga:

Netflix I Am Not Okay With This: Super Drama, Super Labil, dan Super Power

Di episode ini juga, ceritanya mulai semakin kompleks yang serius. Beberapa fakta mengejutkan tentang keluarga kaya misterius akhirnya mulai terungkap, tapi di sisi lain, Magne harus patah hati karena perempuan (Gry) yang dia sukai memilih orang lain.

Episode 5  – Atomic Number 48

Image result for netflix ragnarok tv show
(ign.com)

Karena kejadian mengerikan di episode sebelumnya, Magne merasa mulai kehilangan jati dirinya. Satu sisi ia merasa melakukan hal yang benar, tapi di sisi lain orang-orang di sekitarnya tidak ada yang percaya. Selain itu beberapa fakta lain mulai terungkap dari keluarga kaya misterius, mereka sendiri akhirnya menyebutkan siapa sosok mereka yang sebenarnya di masa lalu. Tapi di sisi lain, posisi Magne semakin sulit dan tidak mendukung, keluarga kaya misterius itu mengendalikan banyak element di kota (Edda) tersebut, yang akhirnya semakin menyudutkan Magne.

Selain itu, Magne untuk pertama kalinya mendapat ancaman serius dari keluarga kaya misterius sampai membuat Magne terdiam sesaat. Secara singkat, beberapa perbedaan pendapat pada keluarga kaya misterius kadang berakhir dengan perkelahian yang cukup intens dan menegangkan, durasinya memang tidak terlalu lama, tapi cukup memanjakan mata. Di episode ini juga, Magne akhirnya menemukan fakta mengejutkan yang bisa menjadi dasar kuat terungkapnya kasus Isolde, fakta tersebut juga bisa menjadi jawaban dari semua masalah lingkungan yang terjadi pada kota Edda.

Episode 6  – Yes, We Love This Country

Image result for netflix ragnarok
(thebuzzpaper.com)

Di episode terakhir, semuanya terasa lebih mellow dan penuh drama di awal. Magna harus mengikuti treatment khusus yang terlihat semakin memperburuk semunya, selain itu Ibunya juga merasa gagal sebagai orang tua karena kondisi yang dialami anaknya. Di tempat lain, Fjor mulai merasa dirinya tidak lagi sejalan dengan keluarganya, dan mulai mendekati kembali Gry untuk belajar menjadi manusia, manusia yang lebih baik.

Menjelang akhir, banyak kejutan yang terjadi, dan beberapa di antaranya datang dari karakter yang tak terduga juga. Dilema diantara karakter yang dikira tidak penting yang akhirnya membuat mereka berani bicara dan melakukan sesuatu, cukup menegangkan untuk beberapa saat.

Baca juga: Netflix Locke & Key: Rumah Misterius Dengan 12 Kunci Ajaib

Selain itu, Magne untuk pertama kalinya dipanggil dengan sebutan “Thor” di episode ini. Terjadi pertempuran hebat yang cukup intens antar kedua karakter. Untuk kamu fans Marvel, di episode ini kamu akan melihat kekuatan Magne yang mirip-mirip dengan versi Thor dari Marvel.

-Conclusion-

Secara keseluruhan, serial ini punya cerita yang menarik. Adegan perkelahian memang tidak terlalu banyak, dalam beberapa episode lebih difokuskan dalam pengenalan karakter dan drama diantara misteri yang terjadi. Akan tetapi seiring berjalannya episode, kita akan lebih mengenal karakter Magne secara mendalam. Selain itu, landscape dari Norwegia juga ikut memanjakan mata. Pemandangan alam yang luar biasa, dan situasi kota yang tidak kalah mengagumkan ikut menambah poin positif pada serial ini.

Menurut kamu gimana? Untuk yang penasaran, series ini sudah tayang sejak 31 Januari 2020 di Netflix. Perlu diingat, versi asli serial ini berbahasa Norwegia, tapi kamu bisa langsung ganti pengaturan audio & subtitlenya ke versi bahasa Inggris saat menonton di Netflix. Bagi yang belum nonton trailernya bisa langsung cek video dibawah


Like it? Share with your friends!

22
22 points

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
1
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Jefri Pranata

Instagram: @jefripranata1 Email: jefripranata9@gmail.com

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format