8
1 share, 8 points

Hallo xtra-friends! Di penghujung bulan Februari 2020, Netflix kembali merilis series terbarunya dengan judul I Am Not Okay With This. Ini merupakan serial yang dibuat berdasarkan graphic novel karya Charles Forsman dengan judul yang sama.

Serial ini cukup mendapatkan perhatian karena diproduseri oleh produser Stranger Things (Shawn Levy) dan disutradarai oleh sutradara The End of the F***ing World (Jonathan Entwistle). Selain itu dua pemain utama dari serial ini juga membuat banyak orang penasaran, karena dibintangi oleh Sophia Lillis dan Wyatt Oleff. Keduanya pernah bermain dalam film horor It.

Nah, untuk kamu yang penasaran apakah serial terbaru dari Netflix ini layak untuk ditonton atau tidak, berikut full review dari Netflix “I Am Not Okay With This” episode 1 sampai 7. Tapi jangan khawatir, review kali ini 100% No Spoiler.

Episode 1  – Dear Diary…

(gamerheadquarters.com)

Pada episode pertama, kita akan langsung dikejutkan dengan sosok gadis remaja yang berlumuran darah di malam hari, sedikit terkesan horor, tapi semakin membuat penasaran. Di episode ini kita diperkenalkan dengan karakter utama Sydney (Sophia Lillis). Buat kamu yang sudah nonton trailernya, secara keseluruhan semua cuplikan tersebut ada di episode pertama. Karakter Sydney digambarkan sebagai gadis yang canggung (awkward) dengan selera humor sinis dan sarkastis. Akan tetapi punya kesulitan dalam bersosialiasi dan membagikan emosinya pada orang lain.

Di episode pertama, konsep alur ceritanya dijabarkan secara monolog oleh Sydney. Semua hal yang terjadi sepenuhnya berdasarkan sudut pandang karakter Sydney. Di sisi lain, kita juga mulai diperkenalkan dengan beberapa sahabat, keluarganya dan orang-orang disekitar Sydney. Satu hal yang menarik adalah saat Sydney benar-benar merasa kesal pada hal tertentu, suatu hal mengejutkan tiba-tiba terjadi.

Episode 2 – The Master of One F**k**

(signalhorizon.com)

Dalam episode kedua, sosok gadis remaja yang berlumuran darah awal pada episode pertama kembali terulang, namun dengan durasi yang sedikit lebih lama. Di episode ini juga Sydney mulai membuka hatinya pada seorang pria. Sayangnya, hal mengejutkan di episode pertama tidak terulang pada episode ini. Untuk fans dari Marvel, jika kamu perhatikan baik-baik, di episode ini kamu akan menemukan sebuah “easter egg” menarik.

Episode 3 – The Party’s Over

(gamespot.com)

Di episode ketiga ini, ceritanya jadi jauh lebih rumit. Kita akhirnya diperlihatkan betapa sulitnya memahami pola pikir Sydney. Ia sering kali berdebat dengan pikirannya sendiri dan sangat susah untuk mengatakan apa yang sebenarnya dirasakan. Alasannya karena Sydney takut untuk melukai perasaan orang lain, tapi malah mengabaikan perasaannya sendiri.

Di episode ini juga kita akhirnya melihat kembali hal tak terduga yang dilakukan Sydney pada episode pertama, hanya saja dengan skala yang jauh lebih besar. Hasilnya terlihat sangat epik dan mengagumkan sekaligus menakutkan.

Episode 4Stan by Me

(popsugar.com)

Pada episode ini, adegannya diawali dengan karakter Stan (Wyatt Oleff), laki-laki yang mulai dekat dengan Sydney. Secara mengejutkan, yang terjadi pada Sydney di akhir episode sebelumnya juga diketahui Stan. Di sisi lain kita mulai dasar betapa tidak harmonisnya hubungan Sydney dengan sang Ibu. Tragedi masa lalu yang terjadi pada keluarga mereka membuat hubungan ibu dan anak sangat tidak mudah.

Baca juga: Locke & Key: Rumah Misterius Dengan 12 Kunci Ajaib

Yang mengejutkan sosok sang adik, Liam (Aidan Wojtak-Hissong), ternyata punya karakter yang jauh lebih bijaksana dari pada Sydney. Selain itu, di episode ini Sydney akhirnya mulai terbuka pada Stan dengan kondisi dirinya. Tapi yang paling menarik, di bagian terakhir, kita akan melihat satu sosok misterius.

Episode 5 – Another Day in Paradise

(popsugar.com)

Mungkin terasa aneh, tapi bagian pembuka untuk episode ini terasa lucu dan sangat menghibur. Yang paling menonjol adalah Stan dengan keluguan dan kekonyolan yang dilakukannya demi Sydney. Episode ini Sydney, Dina (Sofia Bryant) dan Stan harus melakukan sesuatu secara bersama-sama demi menolong Sydney.

Bisa dibilang, episode ini menjadi episode yang paling seru dan menyenangkan. Kerja sama tim, setia kawan, dan berani untuk mengungkapkan kebenaran adalah hal mendasar yang akan kamu temukan.

Episode 6 – Like Father, Like Doughter

(ismorbo.com)

Di episode ke enam, semuanya terasa semakin sulit bagi Sydney. Hubungan dengan teman-temannya semakin rumit, hubungannya dengan Stan juga tiba-tiba berantakan. Bahkan yang Ia lakukan untuk sang adik di beberapa episode sebelumnya harus berakhir buruk.

Selain itu, kita mendapat sedikit informasi tentang sosok ayahnya Sydney, tidak sepenuhnya jelas tapi setidaknya ada sedikit gambaran. Apa yang terjadi pada Ayahnya di masa lalu ternyata juga berkaitan dengan Sydney. Di bagian terakhir, Sydney kehilangan sebuah benda berharga yang di episode selanjutnya akan menjadi sumber bencana besar.

Episode 7 – Deepest, Darkest Secret

(gamespot.com)

Pada episode ini, secara mengejutkan fakta yang ia dapatkan tentang ayahnya di masa lalu ternyata tidak membuat Sydney semakin tertekan. Secara mengejutkan ia menjadi pribadi baru yang 180 derajat berbeda dari sebelumnya. Punya aura yang lebih baik, dan pola pikir yang lebih positif.

Tapi jangan terlalu cepat memaknai episode terakhir ini sebagai episode yang happy ending. Barang miliki Sydney yang hilang di episode sebelumnya akhirnya ditemukan pada episode ini, namun dengan cara yang tidak mengenakan. Cuplikan misterius di episode pertama akhirnya mendapat kejelasan, penyebabnya bisa kamu tebak sendiri.

-Conclusion-

Secara keseluruhan, series ini punya jalan cerita yang menarik. Hingga akhir episode, masih banyak misteri yang belum jelas. Latar belakang beberapa karakter penting juga masih menimbulkan banyak pertayaan, sehingga sangat layak untuk menunggu season berikutnya. Di sisi lain, durasi tiap episodenya juga tergolong singkat, rata-rata di bawah 30 menit, sehingga kamu bisa saja menyelesaikan ketujuh episodenya dalam 1 hari.

Menurut kamu gimana? Untuk yang penasaran, series ini sudah tayang pada 26 Februari 2020 di Netflix. Bagi yang belum nonton trailernya bisa langsung klik di sini. Atau kamu juga bisa nonton secara gratis selama 7 menit di episode pertamanya di bawah


Like it? Share with your friends!

8
1 share, 8 points

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
2
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Jefri Pranata

Instagram: @jefripranata1 Email: jefripranata9@gmail.com

3 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format