9
18 shares, 9 points

Hallo xtra-friends! Di akhir bulan Februari 2020, Netflix kembali merilis film terbarunya. Kali ini, film dengan genre romantic, dark, emotional dengan judul All the Bright Places. Ceritanya berdasarkan Novel dengan judul yang sama karya Jennifer Niven pada 2015.

Film ini mengisahkan tentang dua orang remaja bernama Theodore Finch (Justice Smith) dan Violet Markey (Elle Fanning) . Kedunya punya masalah dan trauma yang terus mengganggu dan menghantui kehidupannya.

Nah, untuk kamu yang penasaran apakah film terbaru dari Netflix ini layak untuk ditonton atau tidak, berikut full review dari Netflix “All The Bright Places”. Tapi jangan khawatir, review kali ini 100% No Spoiler.

Problems and answers can appear at the same time

(nytimes.com)

Pada bagian awal, kita langsung di perkenalkan dengan dua karakter utama Finch dan Violet. Hampir setengah dari durasi film ini difokuskan untuk mengenal karakter Violet. Trauma masa lalu yang terjadi antara Violet dengan sang kakak cukup membuat dirinya terpukul secara emosional dan pikiran, hingga membuat Violet menjauh dari lingkungan sekitar, termasuk dengan keluarga. Karakter Finch yang tiba-tiba muncul dan masuk ke kehidupan Violet memang terasa aneh di awal, tapi pertemuan tersebut menjadi lembaran baru untuk keduanya.

Violet yang masih tertutup, seperti tidak punya pilihan lain. Tapi sejak hadirnya Finch, kehidupan Violet terlihat lebih berwarna, ia juga menyadari banyak hal-hal lain yang lebih penting dan menyenangkan, setidaknya saat bersama Finch, Violet bisa kembali tertawa. Pada bagian awal, intinya penonton melihat Finch sebagai sosok yang membatu Violet untuk keluar dari masalahnya dan menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi semuanya akan berputar 180 derajat.

Labeling is harmful

(dailymotion.com)

Tanpa disadari, karakter Finch juga punya masalah yang tidak kalah berat dengan Violet. Secara garis besar Finch terobsesi pada kematian, dan beberapa kali memikirkan berbagai cara untuk mengakhiri hidupnya. Namun, setiap hal yang positif terjadi pada Finch, hal itu selalu bisa menghentikan pikiran negatifnya, salah satu alasannya adalah saat bersama Violet.

Baca juga: Netflix I Am Not Okay With This: Super Drama, Super Labil, dan Super Power

Kondisi dan masalah yang dihadapi Finch bisa berasal dari banyak hal. Keluarga yang berantakan, kondisi sosial yang kurang kondusif, hingga lingkungan sekolah yang toxic. Labeling yang diberikan teman-teman Finch di sekolahnya bisa jadi salah satu faktor pemicu, hingga akhirnya membuat kondisi mental yang tidak stabil dan pikiran yang lepas kontrol. Dalam kondisi tersebut, satu-satunya yang coba memahami Finch adalah Violet, sayangnya tekanan yang begitu berat dari berbagai sisi tidak membuahkan hasil yang positif.

Take care of your mental health and be aware of the mental health of those around you

(albawaba.com)

Pertemuan Finch dengan Violet bisa dibilang menjadi awal serta akhir untuk kedua karakter. Awal untuk memulai lembaran baru, dan akhir untuk menutup semua luka lama. Walaupun lingkungan luar punya pandangan yang negatif pada kedua karakter, saat keduanya bersama mereka bisa lebih menikmati hidup, mereka bisa melihat warna yang baru, dan mereka bisa melihat harapan baru. Keduanya terasa lebih bahagia saat bersama, dan keduanya bisa merasakan hidup yang lebih hidup. Hanya saja, luka dan penderitaan yang terlalu akut pada salah satu karakter tidak cukup untuk melihat happy ending di film ini.

-Conclusion-

Secara keseluruhan film ini punya cerita yang sangat bagus. Film ini memberi banyak pelajaran tentang memahami dan menerima cinta, perjuangan untuk mencari harapan hidup, belajar ikhlas dan merelakan, serta belajar cara berdamai dengan duka dan luka masa lalu.

Menurut kamu gimana? Untuk yang penasaran, film ini sudah tayang pada 28 Februari 2020 di Netflix. Bagi yang belum nonton trailernya bisa langsung tonton video bawah


Like it? Share with your friends!

9
18 shares, 9 points

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Jefri Pranata

Instagram: @jefripranata1 Email: jefripranata9@gmail.com

5 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format