9
9 points

Hallo xtra-friends! Pada bulan Desember ini Netflix akhirnya merilis salah satu serial terbaru yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Dengan menggandeng Henry Cavill sebagai salah satu bintang utamanya, tepat tanggal 20 Desember kemarin serial The Witcher sudah bisa kamu tonton di Netflix.

Untuk kamu yang sudah pernah membaca novelnya atau bahkan bermain game The Witcher pasti sudah tidak asing dengan cerita satu ini. Tapi bagaimana dengan yang sama sekali “buta” dan asing dengan cerita ini? Tenang, review kali ini akan fokus membahas apa saja yang akan kamu temukan di tiap episodenya dari sisi orang awam yang sama-sekali asing dengan cerita ini. Tapi jangan khawatir, review kali ini 100% No Spoiler.

Dari pada berpanjang kali lebar, berikut full review The Witcher Season 1 dari episode 1 sampai 8:

Episode 1 – The End’s Beginning

(qz.com)

Dalam episode pertama, kamu akan langsung diperkenalkan dengan sang karakter utama, Geralt of Rivia (The Witcher). Adegan pembuka disuguhkan dengan apik dan luar biasa menegangkan. Selain Geralt, dalam episode ini kamu juga akan bertemu karakter penting yang kedua, Princess Cirilla. Konflik antar keluarga kerajaan akan cukup kental terasa dalam beberapa adegan.

Sebagai orang awam, kamu mungkin akan sedikit kebingungan dengan beberapa karakter yang tiba-tiba muncul dan masuk ke dalam cerita. Namun jangan khawatir, dalam beberapa episode berikutnya kamu pasti akan mulai paham.

Episode 2 – Four Marks

(metro.co.uk)

Pada episode kedua, kamu akan diperkenalkan dengan karakter penting ketiga, Yennefer of Vengerberg. Karakter ini akan menjadi yang paling berpengaruh pada episode berikutnya, ia punya peranan penting dan semua orang akan sangat bergantung pada sosok Yennefer. Selain Yennefer, dalam episode ini kamu juga akan bertemu dengan seorang karakter baru yang akan menjadi sehabat Geralt, Jaskier.

Walaupun masih melanjutkan petualangan Princess Cirilla, namun episode ini lebih fokus dalam memperdalam karakter Yennefer yang baru belajar tentang sihir, bisa dibilang sedikit membosankan. Konflik yang dialami Geralt juga tidak terlalu seru pada episode ini.

Episode 3 Betrayer Moon

(gamespot.com)

Dalam episode ini kamu akan dikejutkan dengan sosok The Witcher lain selain Geralt. Konflik yang terjadi dalam episode ini cukup menarik dan seru, kamu akan diperkenalkan dengan sosok misterius yang membuat sebuah desa menjadi tidak aman. Dalam episode ini kamu juga bertemu dengan kerajaan baru yang akan ikut ambil bagian dalam pertempuran besar di beberapa episode kedepan.

Baca juga: Netflix Locke & Key: Rumah Misterius Dengan 12 Kunci Ajaib

Selain pertempuran Geralt dengan sang monster, dalam episode ini juga akan terjadi transformasi besar dari karakter Yennefer. Ia akhirnya memutuskan untuk mengubah suatu hal besar di hidupnya, namun dengan harga dan pengorbanan yang besar pula. Dalam episode ini kamu akan mulai melihat sudut pandang baru dari karakter Geralt dan Yennefer.

Episode 4 – Of Banquets, Bastards and Burials

(polygon.com)

Pada episode kali ini, cerita akan diawali dengan lanjutan perjalanan Princess Cirilla menuju “takdirnya”. Ia akhirnya mendapatkan bantuan dari sekelompok orang yang tak terduga. Selain itu, jika kamu perhatikan baik-baik dalam episode ini kamu juga akan bertemu kembali beberapa karakter yang sebelumnya muncul dalam episode pertama, bagi sebagian orang mungkin akan terasa membingungkan, tapi hal itulah yang membuatnya menjadi lebih menarik.

Di episode ini, kamu juga akan disuguhkan dengan petualangan pertama Yennefer secara independen setelah menguasai sihir. Pertarungan antar penyihir dan perjalanan antar portal ala “Doctor Strange” yang super keren akan dijumpai. Selain itu, dalam episode ini juga akan disebutkan konsep “the law of surprise“. Hal inilah yang menjadi awal mula hubungan antara Geralt (The Witcher) dengan Princess Cirilla.

Episode 5 – Bottled Appetites

(lunchflix.com)

Di episode kelima, kita akhirnya akan mengetahui siapa sosok kerajaan jahat yang berusaha menguasai dunia, kerajaan ini juga yang sebelumnya berhasil merebut kerajaan Princess Cirilla di episode pertama. Sihir jahat mulai lebih terasa kuat dan sulit diatasi dalam episode ini. Dalam episode ini juga, Jaskier sebagai satu-satunya sahabat Geralt tidak sengaja terkena sihir hitam. Yang akhirnya membuat karakter Geralt bertemu dengan Yennefer.

Episode 6 – Rare Species

(medium.com)

Dalam episode ke enam, duo Geralt dan Jaskier mendapatkan tawaran pekerjaan yang menarik. Mereka harus melawan sebuah mahluk mitologi buas yang super langka. Selain hal tersebut, secara tidak sadar kamu akan mulai aware bahwa pada beberapa episode sebelumnya ada karakter yang muncul bersamaan dalam satu episode. Tapi hal tersebut tidak berlangsung dalam satu periode waktu yang sama. Artinya, dalam satu episode ternyata menceritakan beberapa kejadian dalam periode waktu yang berbeda, hal itu membuat ceritanya menjadi lebih menarik.

Episode 7 – Before a Fall

(ign.com)

Di episode ketujuh ini, petualangan Geralt kembali berlanjut. Namun dalam episode ini kita akan lebih mengerti apa yang sebenarnya terjadi pada episode pertama, dan dimana posisi Geralt saat pertempuran besar itu terjadi (Nilfgaard Vs Marnadal). Selain itu kita juga akan melihat petualangan baru dari Yennefer. Ia akhirnya kembali ke Aretuza (sekolah sihir tempat Yennefer belajar magic pertama kali). Saat itu terjadi sebuah pertemuan penting yang akan menentukan posisi para penyihir saat perang besar terjadi.

Episode 8 – Much More

(cbr.com)

Episode kedelapan sekaligus episode terakhir dalam season pertama ini menjadi episode yang paling keren. Tentara Nilfgaard yang berusaha untuk menguasai dunia akhirnya harus berhadapan dengan lawan yang cukup merepotkan. Pertempuran yang luar biasa apik antara prajurit Nilfgaard dan para penyihir akan sangat memanjakan mata. Banyak yang berkorban & banyak karakter yang berjatuhan saat pertempuran besar di episode terakhir ini. Namun yang paling berkesan, dalam episode ini dua karakter yang ditakdirkan bersama akhirnya akan bertemu.

Menurut kamu gimana? jadi gak sabar untuk nonton The Witcher? atau episode mana yang jadi favorite kamu?


Like it? Share with your friends!

9
9 points

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Jefri Pranata

Instagram: @jefripranata1 Email: jefripranata9@gmail.com

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format