Monday, November 30, 2020
Home Movies Kartun Netflix The Willoughbys: Ketika Anak Lebih Bijak Dari Orangtua

Netflix The Willoughbys: Ketika Anak Lebih Bijak Dari Orangtua

Hallo xtra-friends! Netfix baru saja mengeluarkan film animasi terbarunya dengan genre family comedies movies berjudul The Willoughbys. Film ini punya keunikan tersendiri, karena seluruh ceritanya dinarasikan oleh seekor kucing, dan berjalan dari sudut pandang kucing.

Nah, untuk kamu yang penasaran apakah film terbaru dari Netflix ini layak untuk ditonton atau tidak, berikut review lengkap The Willoughbys. Tapi jangan khawatir, review kali ini 100% No Spoiler.

Ide cerita yang menarik

The trailer of the Family Animated Film, The Willoughbys Released ...
(animatedtimes.com)

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang punya silsilah dan pohon keluarga yang luar biasa mengagumkan. Semua keturunan dari Willoughbys dikisahkan merupakan orang hebat yang punya peran penting di masa lalu, dan semuanya punya 1 ciri khas yang unik, “kumis”, termasuk untuk perempuan.

Sayangnya hal itu tidak berlanjut pada keluarga Willoughbys yang terakhir, terutama sang ayah & ibu. Mereka berdua menggambarkan sosok orang tua egois yang tidak mempedulikan anaknya sama sekali, karena hanya tergila-gila satu sama lain hingga mengabaikan anggota keluarga lainnya.

Atas dasar itu ke-4 anak mereka (Tim, Jane, Barnaby A & B) akhirnya berusaha melakukan sesuatu dan coba merubah semuanya menjadi lebih baik, dan karena itulah konflik dan petualangan sebenarnya mulai terjadi.

Karakter yang unik

The Willoughbys Trailer: This Netlfix Original Animated Comedy ...
(latestly.com)

Dengan gaya animasi yang menggabungkan antara animasi digital dan stop motion, film ini menghasilkan desain karakter yang unik dan super cute. Tidak hanya keempat anak dari keluarga Willoughbys, visual dari karakter pendukung lainnya juga tidak kalah unik. Bahkan gaya animasi tersebut juga ikut terlihat pada desain kota, transportasi, dan landscape alam yang luar biasa memanjakan mata.

Tapi jika harus memilih, karakter Baby Ruth adalah yang paling menggemaskan, sedikit brutal, tapi menggemaskan. Selain itu, tanpa disadari, karakter yang menyebabkan mereka berpisah menjadi alasan pula mereka berempat akhirnya berkumpul bersama.

Plot twist yang manis

The Willoughbys' Review: Netflix's Animated Charmer Sends Up Genre ...
(indiewire.com)

Inti dari film ini adalah empat orang anak yang coba mencari keluarga yang sempurna untuk mereka, karena orang tua kandung mereka hanya fokus pada dirinya sendiri, sayangnya perjuangan itu penuh dengan tantangan dan masalah yang harusnya tidak dihadapi anak seusianya.

Hingga pada akhirnya mereka menyadari bahwa perbuatan mereka di awal bisa menjadi masalah dan solusi secara bersamaan. Orangtua yang dikira bisa menjadi solusi bagi keempat anak tersebut, ternyata tetap tidak berubah dan tetap menjengkelkan. Hingga akhirnya karakter pendukung yang awalnya dikira sebagai kaki tangan dari orang tua jahat berubah menjadi sosok penyelamat, dan jawaban dari kegelisahan keempat anak Willoughbys.

Intinya film ini punya cerita yang menarik dan layak ditonton untuk anak dan keluarga, banyak pelajaran berharga tentang makna keluarga yang sebenarnya. Dan bagaimana sebuah keluarga bisa terbentuk tidak hanya terbatas dari pada sisi keturunan atau ikatan darah.

Menurut kamu gimana? Semakin penasaran dengan film terbaru dari Netflix ini? Untuk yang gak sabar, film ini sudah tayang sejak 22 April 2020 di Netflix. Bagi yang belum nonton trailernya The Willoughbys bisa langsung cek video dibawah

Semoga informasi di atas bermanfaat ya. Jangan lupa follow instagram & facebook kita untuk dapat informasi menarik dan terupdate lainnya. Selalu jaga kebersihan dan kesehatanmu serta orang-orang di sekelilingmu, ya!

Jefri Pranata
Instagram: @jefripranata1 Email: jefripranata9@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Membangun Kepercayaan (trust) ala Tri Rismaharini di Tengah Pandemi

Risma telah menunjukkan bagaimana seorang pemimpin perempuan di level daerah bisa berhasil menumbuhkan trust masyarakat di tengah pandemi.

Gaya Kepemimpinan Transformasional Edy Rahmayadi dalam Menghadapi COVID-19 di Kota Medan

Siapa yang tidak kenal dengan Edy Rahmayadi, beliau adalah Gubernur di Sumatera Utara dan merupakan seorang mantan Letnan Jenderal saat masih bekerja di bidang...

Menuju Smart ASN 2024: Meninjau Kesiapan Penerapan FWA di Kementerian PUPR

Wacana mengenai ASN yang dapat bekerja dari rumah dengan memanfaatkan teknologi atau Flexible Working Arrangement (FWA) yang saat ini lebih dikenal dengan Work From Home (WFH) telah disampaikan...

Recent Comments