21
21 points

Rumah impian bagi sebagian besar orang tidak jauh dengan adanya keberadaan sebuah keluarga didalamnya, tak terkecuali bagi Will Attenton (Daniel Craig). Will Attenton ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dengan berhenti dari pekerjaannya di kota New York dan pulang ke keluarga kecilnya (seorang istri dan kedua anak perempuan) di New England.

Dalam film tersebut keluarga Will diperlihatkan sebagai sebuah keluarga yang hangat dan harmonis. Hal itu tergambar dalam beberapa adegan keluarga yang dipenuhi oleh canda-tawa dan romantisme antara Will dengan istrinya Libby (Rachel Weisz). Namun kebahagiaan mereka terusik dengan adanya ancaman orang asing yang sering tertangkap basah sedang mengintai rumah mereka. Selain itu, ada pula rumor yang tersebar tentang rumah itu.

Rumah yang ditinggali Will kabarnya rumah bekas pembunuhan seorang wanita dan dua anak dengan dugaan ayahnya sebagai tersangka. Mengetahui hal itu Will langsung menginvestigasi kejelasan rumor tersebut dengan berbagai macam cara. Will bertanya pada polisi setempat, tetangga seberang atau Ann Patterson (Naomi Watts) yang terlihat mencurigakan semenjak kepulangan Will ke rumah tersebut, sampai pencarian sosok ‘Peter Ward’-nama ayah yang diduga membunuh istri dan kedua putrinya di rumah tersebut.

Penyelidikan terus dilakukan ditengah gangguan orang asing yang semakin berdatangan di sekitar rumah Will. Ceritanya pun semakin menegangkan dengan hadirnya Ann sebagai pembuka kunci atas kasus tersebut. Penyelidikan pun membuahkan hasil yang mencengangkan. Will harus menerima kenyataan bahwa keluarga yang terbunuh dalam kasus pembantaian itu sebenarnya adalah keluarganya sendiri.

Awalnya Will tidak percaya kalau keluarganya sudah tiada. Padahal ia melihat mereka saat pulang ke rumah. Namun ternyata itu semua hanyalah halusinasi dari ketidakrelaan Will menerima kematian keluarganya. Will juga merasa bahwa bukan dirinyalah yang membunuh keluarganya, lalu siapakah tersangka sebenarnya?

Film karya Jim Sheridan (My Left Foot (1989), The Field (1990), In The Name of Father (1993), In America (2002)) ini sukses membuat terhanyut walaupun sebagian alur cerita mudah ditebak tapi cukup menegangkan dan tetap bisa dinikmati.

Didukung dengan scene lingkungan rumah Will di Oakville, Ontario, Canada sebagai objek utama film ini. Pemandangannya sangat menarik dan jauh dari kesan suram seperti yang ditampilkan dalam film ini. Suasana musim salju saat malam hari dengan lampu kuning yang menyala di dalam rumah, terkesan hangat dan tentram.

Salah satu hal favorit dari film ini yaitu pasangan Daniel Craig dan Rachel Weisz yang sukses memerankan pasangan suami-istri dalam film ini. Secara alami mereka bisa menampilkan chemistry dengan sangat baik. Penikmat film pasti setuju untuk masalah kemampuan akting, kedua aktor ini sudah tidak diragukan lagi.

Daniel Craig memainkan peran diluar kebiasaannya sebagai agen rahasia 007 dalam film James Bond (Casino Royal, Skyfall, Spectre) dan berubah menjadi seorang ayah yang hangat dan penyanyang. Sementara Rachel Weisz (The Light Between Oceans, The Bourne Legacy, The Mummy) juga sangat menghayati perannya sebagai wanita yang tidak tahu sama sekali bahwa ia dan kedua anaknya sudah tiada.

Beberapa adegan dalam film menggambarkan Libby terlihat sangat emosional saat Will berusaha memberitahu ‘kebenaran’ tentang dia dan anak-anaknya-membuat cerita film ini semakin intense dan menjadi ciri khas untuk film Dream House itu sendiri.


Like it? Share with your friends!

21
21 points

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
2
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
1
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
2
Terkejut

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format