10
22 shares, 10 points

Hallo xtra-friends! Pada awal bulan Maret 2020, Netflix akan kembali melanjutkan serial Castlevania yang sudah berjalan sejak 2017 lalu. Castlevania merupakan salah satu adaptasi video game terbaik yang lebih menonjolkan pendalaman dan pengembangan karakter ketimbang aksi yang berlebihan.

Nah sebelum masuk ke season terbarunya (ke-3), review kali ini akan diulas secara lengkap mulai dari season pertama, agar kamu yang tertarik dengan ceritanya dan belum tahu sama sekali bisa dapat gambaran kira-kira apa yang akan terjadi dan bagaimana jalan ceritanya dari season awal.

Nah, untuk kamu yang penasaran apakah serial dari Netflix ini layak untuk ditonton atau tidak, berikut full review dari Netflix “Castlevania” season pertama dari episode 1 sampai 4. Tapi jangan khawatir, review kali ini 100% No Spoiler.

Episode 1 –  Witchbottle

Image result for castlevania netflix season 1 episode 3
(movieforums.com)

Di episode ini, kita langsung di perkenalkan dengan dua karakter utama, Lisa & Dracula. Dalam lima menit pertama, kemistri keduanya terbangun dengan sangat manis. Lisa diposisikan sebagai wanita independen yang punya pikiran maju dengan tujuan merubah dunia melalui ilmu pengetahuan. Sedangkan Dracula diposisikan sebagai monster berdarah dingin yang ditakuti banyak orang.

Sayangnya masyarakat pada masa itu belum bisa menerima ilmu pengetahuan dan menganggap apa yang dilakukan Lisa adalah perbuatan setan dan harus dibasmi. Maka dari itu Dracula mengambil tindakan sebagai balasan atas yang mereka perbuat pada Lisa. Visualisasi yang disajikan benar-benar mengagumkan untuk level animasi yang diadaptasi dari video game.

Di episode ini juga, kita akan melihat sosok karakter misterius yang beradu argumen dengan Dracula, tidak begitu jelas apa yang terjadi. Mendekati bagian akhir, ceritanya menjadi luar biasa horor dan menyeramkan, masyarakat yang diberi perhitungan akhirnya mendapat balasan dari Dracula. Terjadi hujan aneh dan muncul mahluk menyeramkan yang menyerang warga, seisi kota menjadi “merah”.

Episode 2 – Necropolis

Image result for castlevania netflix season 1 episode 2
(tvshows.club)

Dalam episode ke dua, untuk 5 menit pertama terasa agak membosankan. Terjadi percakapan yang kurang jelas antara beberapa karakter di sebuah bar. Setelah itu ceritanya baru berlanjut, kengerian yang terjadi pada episode pertama masih berlanjut, mahluk mengerikan yang di panggil Dracula terus meneror seisi kota.

Sosok karakter misterius yang membuat keributan di awal secara mengejutkan coba melakukan investigasi pada sebuah kota yang kacau. Selain itu, karakter tersebut juga terlibat dalam sebuah perkelahian yang terlihat sangat simpel namun mematikan. Karakter misterius tersebut muncul sebagai penyelamat sekaligus harapan baru bagi beberapa orang di kota tersebut.

Episode 3 – Labyrinth

Image result for castlevania netflix season 1 episode 2
(syfy.com)

Travor Belmont adalah nama karakter misterius yang muncul di episode sebelumnya, secara mengejutkan ia setuju menolong seorang warga kota yang kehilangan anggotanya. Dalam usahanya tersebut, ia harus menghadapi sebuah monster raksasa, namun dengan keahlian bertarung yang mengagumkan, hal itu bukan menjadi masalah besar Travor.

Di sisi lain, dalam episode ini terjadi konspirasi antara dua kubu dalam sebuah kota yang sedang kacau itu. Akibatnya membuat Travor dilema dengan apa yang harus ia lakukan. Akan tetapi, untuk pertama kalinya Travor mengungkapkan siapa jati dirinya dan mulai bertarung serta membela apa yang diyakininya benar.

Episode 4 – Monument

Image result for castlevania netflix season 1 episode 4
(nerdist.com)

Perbuatan Travor di episode sebelumnya membuat kota Gresit menjadi semakin kacau dan tak terkendali. Walaupun demikian, uskup yang menjadi penyebab murkanya Dracula di episode pertama akhirnya di eksekusi dengan cara yang sangat sadis pada episode ini. Ego yang tinggi, menutup mata pada kebenaran, dan kebohongan yang dipelihara menjadi dasar hukuman bagi dirinya.

Secara mengejutkan sosok yang diselamatkan Travor pada episode sebelumnya ternyata punya kekuatan magic, dan menyelatkan Travor pada waktu yang tepat. Di episode ini juga, warga kota yang murka akhirnya mulai membuka mata bahwa mereka hanyalah diperdaya oleh sekelompok orang yang berusaha menutupi kesalahannya, semuanya terungkap karena Travor.

Di episode terakhir pada season ini, Travor menjadi karakter kunci. Ia berhasil melawan para monster Dracula dengan bantuan warga kota. Selain itu, secara mengejutkan Travor menemukan ruang rahasia bawah tanah di kota Gresit, yang isinya adalaha karakter baru yang akan menjadi kunci dalam mengalahkan Dracula pada season kedua.

Menurut kamu gimana? Semakin penasaran dengan serial ini? Bagi yang belum nonton trailernya Castlevania season 1 bisa langsung tonton video dibawah


Like it? Share with your friends!

10
22 shares, 10 points

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Jefri Pranata

Instagram: @jefripranata1 Email: jefripranata9@gmail.com

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format