Korea Utara terkenal dengan pemerintahannya yang otoriter. Sistem pemerintahan komunis membuat rakyat tidak dapat hidup bebas dan serba berkecukupan. Segala properti dimiliki oleh negara.

Demikian halnya di bidang militernya. Alih-alih memiliki teknologi militer yang serba terbatas, pemerintah komunis Korea Utara sering unjuk kekuatan militer mereka dengan melakukan march.

Lambang Korean People's Army, pasukan komunis Korea Utara
Lambang Korean People’s Army (fandom.com)

Namun, di game Crysis ini semua asumsi itu terbantahkan. Segala persenjataan militer milik Korea Utara sudah sangat canggih. Bahkan mereka memiliki nanosuits untuk menggunakan berbagai kekuatan super. mau tahu seperti apa? yuk, check it out, Xtra-friends!

Plot Cerita

Game Crysis bercerita tentang sekelompok pasukan khusus AS bernama Raptor Team yang ditugaskan oleh kelompok arkeologis untuk mencari artefak. Raptor Team dilengkapi dengan kostum canggih nanosuits

Nanosuits tersebut mengizinkan kita untuk mendapatkan kekuatan fisik, seperti kekuatan memukul, kekuatan pertahanan, kekuatan dapat berlari cepat, serta kekuatan menghilang.

Baca juga: Akun Twitter Crysis Aktif Kembali Setelah 3 Tahun, Akan Ada Sequel Baru?

Artefak tersebut berada di wilayah kepulauan Lingshan yang berada di sekitar laut Filipina. Pemerintah komunis Korea Utara telah memerintahkan lebih dulu pasukannya untuk menduduki kepulauan Lingshan untuk mendapatkan artefak tersebut sebelum Raptor Team merebutnya.

Kemajuan Militer Korea Utara di Game Crysis

Setelah kematian Kim Jong-Il pada 2011, Kim Jong-Chul mengambil alih kepemimpinan. Ia mereformasi ekonomi dan menjadikan Korea Utara salah satu negara paling makmur. Korea Utara di bawah kepemimpinannya juga menjadi pusat teknologi dan negara paling kuat di dunia.

Seorang prajurit Korea Utara di Crysis
Seorang prajurit Korea Utara di Crysis (fandom.com)

Termasuk dalam mereformasi pasukan militernya untuk menandingi Raptor Team dari AS, Ia juga membekali pasukannya dengan nanosuits dan segala persenjataan canggih lainnya. Pasukan militernya disebut Korean People’s Army.

Sekelompok pasukan Korea Utara (fandom.com)
Sekelompok pasukan Korea Utara (fandom.com)

Selama berada di game ini, kita akan melihat betapa modernnya teknologi militer yang dimiliki oleh Korea Utara. Sesuatu yang mustahil jika kita lihat realitanya.

Pasukan Korea Utara beserta Tank
Pasukan Korea Utara beserta Tank (fandom.com)

Uniknya dalam game ini selain harus menyerang pasukan komunis Korea Utara, kita juga harus menghabisi invasi kelompok Alien bersama-sama dengan pasukan komunis Korea Utara. Sebuah kerja sama yang secara tidak langsung.

Sebuah signal tower
Sebuah signal tower milik militer Korea Utara (fandom.com)

Baru-baru ini akun twitter Crysis membuat twit baru. Twit tersebut memunculkan berbagai spekulasi. Tampaknya Crytek sedang membuat gimmick baru untuk memberi tahu pengembangan game ini, baik pembuatan sequel lanjutan maupun pembuatan versi remastered dari sequel sebelumnya.

Bagaimana menurut kamu xtra-friends? Semoga informasi di atas bermanfaat ya. Jangan lupa follow instagram & facebook kita untuk dapat informasi menarik dan terupdate lainnya. Selalu jaga kebersihan dan kesehatanmu serta orang-orang di sekelilingmu, ya!


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Enrile Fariz

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format