5
3 shares, 5 points

Bencana Covid-19 membawa dampak buruk ke segala sektor. Semua orang apa pun latar belakangnya dapat tertular oleh virus ini. Oleh karena itu pemerintah menganjurkan kita untuk tetap bearktivitas di rumah, baik bekerja maupun bersekolah.

Namun, tentunya ada rasa bosan ketika kita seharian berada di rumah. Nah Xtratimes.id telah merangkum 5 game yang bisa kamu mainkan bersama dengan kakak/adik kamu agar setidaknya rasa bosanmu dapat teratasi. Penasaran apa saja? yuk, check it out!

1. Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBG Mobile)

5 Game Seru Yang Dapat Dimainkan Bersama Di Rumah. Gameplay dari PUBG Mobile (youtube.com)
Gameplay dari PUBG Mobile (youtube.com)

Player Unknown Battle Ground atau biasa disebut PUBG merupakan game ber-genre battleroyale dengan sudut pandang orang ketiga. Game besutan Tencent ini awalnya merupakan game yang dimainkan di PC dan konsol. Melihat banyaknya pemain di Call of Duty, Tencent mencoba memperluasnya di platform mobile di tahun 2017.

Mode utama dari game ini adalah battleroyale di mana kamu dan teman-teman harus bertahan hidup sambil mencari perlengkapan senjata untuk melawan musuh dengan total 100 pemain termasuk kamu.

Selain mode battleroyale, ada juga mode deadmatch. Di mode hanya terdapat delapan pemain dan kamu harus menghabisi sebanyak mungkin musuh agar mendapat lebih banyak skor. Lalu ada juga mode zombie di mana kamu harus bertahan hidup serta melawan para zombie. Pengalaman bermain bersama teman-teman pun semakin menantang.

2. Call of Duty Mobile (COD Mobile)

5 Game Seru Yang Dapat Dimainkan Bersama Di Rumah. Gameplay dari COD Mobile (youtube.com)
Gameplay dari COD Mobile (youtube.com)

Sama seperti PUBG, Call of Duty awalnya juga hanya dimainkan di PC dan konsol. Kemudian Tencent melihat peluang besar jika game ini dimainkan di platform mobile. Tak disangka sudah banyak pemain COD Mobile sejak awal perilisannya pada oktober tahun lalu.

COD Mobile ini dikembangkan oleh Activision dan diterbitkan oleh Tencent, untuk di Indonesia sendiri COD Mobile diterbitkan oleh Garena. Game ini ber-genre perang dengan sudut pandang orang pertama/FPS. Bagi kamu yang baru pertama kali bermain FPS pasti akan merasa pusing karena pergerakan kamera yang begitu sensitif.

Baca juga: 5 Hal Mengapa Call of Duty: Mobile Cocok Dimainkan Selama #Dirumahaja

Terdapat tiga mode di COD Mobile, yaitu multiplayer, battleroyale, dan zombie. Mode Multiplayer menjadi mode utama di COD Mobile. Di Mode multiplayer sendiri dibagi lagi menjadi tiga kategori, yaitu deadmatch, domination, dan search and destroy.

Di mode deadmatch kamu dan teman-temanmu harus membasmi musuh sebanyak mungkin agar mendapatkan poin lebih banyak. Lalu mode domination kamu dan teman-temanmu setidaknya harus menguasai tiga wilayah A, B, dan, C agar mendapatkan poin.

Di mode yang terakhir Search and Destroy kamu diberi dua pilihan tim. Pada tim Special Force kamu harus membunuh teroris dan menjinakkan bom jika teroris sudah terlanjur memasang bom. Lalu kamu harus memasang bom jika kamu memilih tim sebagai Guerilla Squad.

3. Mobile Legends Bang-Bang

 Gameplay dari Mobile Legends Bang-bang (apkpure.com)
Gameplay dari Mobile Legends Bang-bang (apkpure.com)

Berbeda dengan PUBG dan COD mobile yang fokus pada latar peperangan, Mobile Legends Bang-bang memiliki latar dunia fiksi di mana terdapat berbagai macam karakter yang aneh, seperti monster serta memiliki kekuatan masing-masing.

Mobile Legends Bang-bang dirilis pada tahun 2016, game besutan moonton ber-genre MOBA. Kita harus berjuang untuk mempertahankan basis kita dengan mengendalikan jalan setapak dari, top, middle, hingga bottom. Untuk memenangkan permainan kita wajib menghancurkan basis lawan.

Pada masing-masing tim terdapat lima pemain yang memiliki avatar-nya sendiri, avatar ini disebut sebagai hero. Selain itu ada juga karakter pembantu dari AI yg disebut minions. Kekuatan mereka sangat lemah, tetapi akan membantu kita dalam mempertahankan basis juga melawan musuh kita nantinya.

4. Ludo King

Game Ludo di Smartphone (digistatement.com)
Game Ludo di Smartphone (digistatement.com)

Nah, sekarang kita beralih ke game ringan yang tidak menyimpan banyak memori HP. Kalau memori HP kamu terlalu kecil, tapi tetap ingin bermain, Ludo King solusinya.

Siapa sih yang gak kenal dengan permainan Ludo, sewaktu kita masih kecil kita pasti pernah memainkannya, yang membedakan adalah kini kita memainkannya di HP kita sendiri. Game ini cocok banget buat kamu mainkan bersama teman-teman kamu di kala jenuh.

Sama seperti permainan Ludo pada umumnya, dalam game ini terdapat 4 tim. Satu tim memiliki 4 pion. Tiap tim harus secepat mungkin mengantarkan 4 pion mereka ke tempat akhir. Setiap langkahmu akan ditentukan oleh kocokan dadu. Kamu bisa memakan pion musuh jika kamu mengambil posisi musuh yang sama. Namun sebaliknya, kamu juga dapat dimakan oleh pion musuhmu.

5. Gartic.io

5 Game Seru Yang Dapat Dimainkan Bersama Di Rumah. Gameplay dari Gartic.io (youtube.com)
Gameplay dari Gartic.io (youtube.com)

Sama seperti Ludo, game ini termasuk game yang ringan. Game ini sangat mengandalkan daya kreativitas dan pengetahuanmu. Gartic.io sangat cocok dimainkan bersama teman-temanmu karena saking serunya game ini.

Cara bermain dari game ini adalah dengan menebak gambar yang lawanmu telah buat. Jika kamu sebagai drawer, kini giiliranmu untuk menggambar sekreatif mungkin sesuai dengan clue yang telah diberikan padamu. Sangat seru bukan?

Nah itu dia 5 game seru yang bisa kamu mainkan bersama teman atau saudara kamu selama kamu di rumah. Kamu lebih suka game yang mana gengs? Setidaknya kamu tidak terlalu merasa bosan ketika berada di rumah karena game-game tersebut siap menemani hari-harimu.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya. Jangan lupa follow instagram & facebook kita untuk dapat informasi menarik dan terupdate lainnya. Selalu jaga kebersihan dan kesehatanmu serta orang-orang di sekelilingmu, ya!


Like it? Share with your friends!

5
3 shares, 5 points

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Enrile Fariz

3 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format