1
9 shares, 1 point

Jakarta terkenal dengan pusat bisnis dan pusat pemerintahannya. Kamu nggak akan asing dengan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Kemacetan pun menjadi nilai tambah betapa semrawutnya kota ini. Tetapi, di balik kakunya suasana kota para pengadu nasib ini, kamu juga bisa merasakan sensasi romantis di kota Jakarta ini loh.

Buat kamu yang mau cari pelarian bersama doi di tengah deadline kerjaan, Xtratimes.id telah merangkum 5 tempat paling romantis di Jakarta, yuk check it out!

1. Menjelajahi Hutan Manggrove PIK

Tempat Romantis di Hutan Mangrove PIK (jakartatraveller.com)
Hutan Mangrove PIK (jakartatraveller.com)

jakarta nggak melulu tentang gedung pencakar langit dan kemacetan kok guys. Jakarta juga punya tempat wisata alam yang indah, kayak hutan manggrove PIK satu ini, guys.

Selain untuk refreshing, hutan manggrove ini ternyata juga cocok sebagai saksi tempat keromantisan kalian. Banyak spot-spot yang cocok untuk kalian berdua serta foto ala-ala prewed.

Tempat ini bisa menjadi pelarian kamu dan pasangan kamu dari tuntutan deadline si boss, kalian berdua bisa dengan bebas menghirup oksigen segar yang langsung dari pohonya manggrove-nya sendiri.

Nggak cuma itu, di sini juga tersedia perahu yang cocok banget buat kamu pacaran berduaan ala-ala venesia. Romantis abis deh pokoknya!

2. Melukis Tanda Cinta di Sehelai Kain Batik Museum Tekstil

Tempat Romantis di Museum Tekstil Jakarta (jakartamrt.co.id)
Bangunan Museum Tekstil Jakarta (jakartamrt.co.id)

Buat kalian yang bosan dengan tempat nge-date yang gitu-gitu aja, museum bisa jadi opsi nih guys. Pasalnya di sini kamu bisa belajar bareng tentang sejarah tekstil di museum ini sambil bergandengan tangan, cie ilah.

Nggak cuma belajar tentang sejarah tekstil, di sini kalian juga bisa unjuk bukti cinta kamu ke doi lewat membaktik di muesum tekstil ini. Lukis deh sekreatif mungkin sampe buat si doi baper.

Berbagai motif batik dari klasik hingga kontemporer-modern dipertunjukkan di workshop ini. Kalian juga bisa menggali tentang bahan dan pewarna batik di taman pewarna alam.

Kalian cukup membayar 40.000/orang untuk menikmati proses membatik bersama si doi, yuk cobain guys!

3. Berkencan Bawah Laut di Aquarium Neo Soho

Tempat Romantis di Aquarium Neo Soho (travelling.com)
Suasana Aquarium Neo Soho (travelling.com)

Buat orang pada umumnya sih pacaran di darat ya udah biasa, tapi pernah nggak kalian kepikiran berkencan di bawah laut? tempat ini bisa jadi rekomendasi tempat pacaran anti-mainstream guys!

Nggak perlu ke belahan samudra untuk menikmati indahnya alam bawah laut, di Aquarium Neo Soho kamu bisa menikmatinya bersama si cinta.

Apalagi Aquarium ini letaknya di mall Neo Soho, pas banget buat kamu yang abis ngemall segera meluncur ke aquarium ini. Biarlah ikan-ikan di sana menjadi saksi hidup percintaan kalian berdua, hadududu.

Suasananya yang remang-remang membuat momen kencan semakin syahdu, duh.

4. Menyambut suasana sunset di Le Bridge Ancol

Suasana romantis di Le Bridge Ancol (backpackerjakarta.com)
Suasana Le Bridge Ancol (backpackerjakarta.com)

Sekali-kali boleh lah manjain pacar di restoran tengah laut sambil menyambut sunset di sore hari, duh baper banget! Kalo gitu Le Bridge Ancol jadi rekomendasi yang pas nih buat kalian.

Di Le Brigde Ancol kamu bisa menikmati suasana romantis tersebut guys! Kalian perlu berjalan di jembatan untuk menuju restoran tersebut, duh serasa jembatan cinta aja nih!

Sesampainya di restoran kamu akan disuguhkan degan pemandangan asri menghadap laut ancol, ditemani dengan terbenamnya matahari di sore hari plus sederan kepala si doi di bahu kamu, Jones jangan baper!

Harga makanan dan minuman di Le Bridge juga cukup terjangkau guys, mulai dari Rp35.000 sampai Rp200.000 untuk makanan dan Rp22.000 hingga Rp45.000 untuk minuman.

5. Nge-date Sambil Bersepeda ke Masa Lalu di Kota Tua

Kawasan di Kota Tua Jakarta (pesonatravel.com)
Kawasan Kota Tua Jakarta (pesonatravel.com)

Jakarta nggak pernah kehabisan tempat untuk bersuka ria. Dari daerah modern hingga jadul ada di jakarta, kayak kawasan kota tua Jakarta ini.

Sesekali bisa lah nge-date sambil belajar sejarah sama si doi di kota tua ini. Banyak juga spot-spot foto yang cocok untuk mengabadikan momen kalian berdua.

Kamu juga bisa berkeliling sepeda ama si doi ala-ala menir dan noni Belanda. Duh, bener-bener momen yang gak bisa dilupakan deh.

Setelah capek keliling kotu terus mau canddle dinner? Nggak perlu khawatir guys, di sini juga terdapat cafe Batavia. Dinner kamu bakalan lebih romantis deh dengan gaya ala-ala eropa begini.

Nah, itu dia 5 tempat wisata di Jakarta versi Xtratimes. id. Kamu nggak perlu melulu harus ke restoran mewah atau ke bioskop di Jakarta untuk nge-date. Doi nggak bakal bosen deh kalo kamu ajak ke 5 tempat anti-mainstream tersebut. Beda cerita kalo kamu masih jomblo ya hehe, peace.


Like it? Share with your friends!

1
9 shares, 1 point

What's Your Reaction?

Senang Senang
0
Senang
Terhibur Terhibur
0
Terhibur
Terinspirasi Terinspirasi
0
Terinspirasi
Bangga Bangga
0
Bangga
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Enrile Fariz

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format